Pemrogramman Mobile

     

Audio, Signal, Wifi, Wireless
      Pengembangan aplikasi mobile adalah proses dimana aplikasi perangkat lunak yang dikembangkan untuk daya rendah perangkat genggam , seperti asisten pribadi digital , perusahaan asisten digital atau ponsel . Aplikasi ini dapat diinstal pada ponsel selama manufaktur, didownload oleh pelanggan dari berbagai platform distribusi perangkat lunak ponsel , atau disampaikan sebagai aplikasi web menggunakan server-side atau sisi klien pengolahan (misalnya JavaScript) untuk memberikan pengalaman "aplikasi-seperti" dalam sebuah browser Web . Pengembang perangkat lunak aplikasi juga harus mempertimbangkan array panjang ukuran layar, spesifikasi hardware dan konfigurasi karena persaingan yang ketat dalam perangkat lunak mobile dan perubahan dalam setiap platform.pengembangan aplikasi Mobile memiliki telah terus berkembang, baik dari segi pendapatan dan pekerjaan yang diciptakan. Sebuah laporan 2013 analis memperkirakan ada 529.000 langsung pekerjaan App Ekonomi di Uni Eropa 28 anggota, 60% di antaranya adalah pengembang aplikasi mobile.


       Sebagai bagian dari proses pembangunan, ponsel user interface (UI) desain juga merupakan penting dalam penciptaan aplikasi mobile. Ponsel UI menganggap kendala & konteks, layar, input dan mobilitas sebagai garis besar untuk desain. Pengguna sering fokus interaksi dengan perangkat mereka, dan antarmuka memerlukan komponen hardware dan software. Input pengguna memungkinkan bagi pengguna untuk memanipulasi sistem, dan output perangkat memungkinkan sistem untuk menunjukkan efek manipulasi pengguna.

      Kendala desain ponsel UI termasuk perhatian dan bentuk faktor yang terbatas, seperti ukuran layar perangkat mobile untuk tangan pengguna (s). Ponsel UI konteks ini, isyarat sinyal dari aktivitas pengguna, seperti lokasi dan penjadwalan yang dapat ditampilkan dari interaksi pengguna dalam aplikasi mobile. Secara keseluruhan, tujuan UI desain mobile terutama untuk dimengerti, user-friendly interface. UI dari aplikasi mobile harus: mempertimbangkan perhatian yang terbatas pengguna, meminimalkan keystrokes, dan berorientasi tugas dengan satu set minimal fungsi.

   

Pengujian aplikasi Mobile

Aplikasi mobile yang pertama diuji dalam lingkungan pengembangan menggunakan emulator dan kemudian mengalami pengujian lapangan . Emulator menyediakan cara murah untuk menguji aplikasi pada ponsel yang pengembang mungkin tidak memiliki akses fisik. Berikut ini adalah contoh dari alat yang digunakan untuk aplikasi pengujian di paling populer sistem operasi mobile .
  • Google Android Emulator
Google Android Emulator adalah Android emulator yang ditambal untuk dijalankan pada PC Windows sebagai aplikasi mandiri, tanpa harus men-download dan menginstal lengkap dan kompleks SDK Android . Hal ini dapat diinstal dan Android apps kompatibel dapat diuji di atasnya.
  • The official Android SDK Emulator
Pejabat Android SDK Emulator termasuk emulator perangkat mobile yang meniru semua perangkat keras dan perangkat lunak fitur perangkat mobile yang khas (tanpa panggilan).
  • MobiOne
MobiOne Developer adalah mobile Web IDE untuk Windows yang membantu pengembang untuk kode, menguji, debug, dan menyebarkan paket ponsel aplikasi Web untuk perangkat seperti iPhone , BlackBerry , Android , dan Palm Pre .
  • TestiPhone
TestiPhone adalah web browser berbasis simulator untuk cepat menguji iPhone aplikasi web . Alat ini telah diuji dan bekerja menggunakan Internet Explorer 7 , Firefox 2 dan Safari 3 .
  • iPhoney
iPhoney memberikan pixel -Akurat lingkungan web browsing dan didukung oleh Safari . Hal ini dapat digunakan ketika mengembangkan situs web untuk iPhone . Ini bukan simulator iPhone melainkan dirancang untuk web developer yang ingin membuat 320 x 480 (atau 480 dengan 320) website untuk digunakan dengan iPhone.iPhoney hanya akan berjalan di Mac OS X 10.4.7 atau yang lebih baru.
  • BlackBerry Simulator
Ada berbagai simulator BlackBerry resmi yang tersedia untuk meniru fungsionalitas produk BlackBerry aktual dan menguji bagaimana perangkat lunak perangkat BlackBerry, layar, keyboard dan trackwheel akan bekerja dengan aplikasi.
  • Windows UI Automation
Untuk menguji aplikasi yang menggunakan teknologi Microsoft Otomasi UI, itu memerlukan Windows Otomasi API 3.0. Hal ini pra-instal pada Windows 7, Windows Server 2008 R2 dan versi terbaru dari Windows. Pada sistem operasi lain, Anda dapat menginstal menggunakan Windows Update atau download dari Microsoft situs Web.

Alat

  • eggPlant : Sebuah alat tes otomatis berbasis GUI untuk aplikasi mobile di semua sistem operasi dan perangkat.
  • Sikuli : Ini adalah teknologi visual untuk mengotomatisasi dan menguji antarmuka pengguna grafis (GUI) menggunakan gambar.
  • Ranorex : alat uji otomatisasi untuk mobile, web dan aplikasi desktop.
  • Testdroid : perangkat mobile dan alat otomatisasi tes nyata untuk pengujian aplikasi mobile dan web.
  • Gomez-Test the mobile application
 sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Mobile_programming
pic : http://pixabay.com/ 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar