Halaman

Cara Mengecek Versi Stabil dari Linux


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
oke temen - temen , beberapa hari yang lalu say mendapatkan tugas dari guru saya untuk menginstall Linux pada PC sekolah , dan setalah di install saya ditanyai satu hal yang simpel tapi saya belum tau jawabannya pada waktu itu . yaitu bagaimana cara mengecek apakah Linux yang kita pakai itu versi stabil atau versi percobaan ? . karena temen sebelah baik banget , Akhirnya saya di beritau caranya untuk mengecek versi stabil dari linux yang kita pakai . oke langsung saja ini dia caranya 
  1. untuk mengecek apakah linux yang kta pakai itu stabil atau tidak , kita bisa membuka System Monitor 
  1. kemudian klik tab System



Keterangan :
untuk mengetahui versi stable dari linux yang kita pakai , kita bisa melihat pada versi kernelnya . Seperti gambar di atas . disini kita melihat versi Kernel Ubuntu 9.10 saya adalah 2.6.31 yang artinya versi Linux saya stabil . karena apa ? Karena selain tidak ada tulisa BETA rumus untuk menentukan versi stabil atau tidaknya adalah :

Versi Kernel : X.Y.Z

jika pada Y tertulis angka genap , maka Linux kita adalah Linux yang versi stabil . :)
Stabil disini maksudnya adalah Versi yang sudah selesai dibangun atau bukan versi percobaan lagi . Melainkan sudah benar – benar jadi versi yang utuh . Dan layak untuk di gunakan . terima kasih atas perhatiannya , semoga Bermanfaat ... :)
Go Linux !!!!!!

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar