Migrasi ke Linux yuk !

   Assalamu'alaikum Wr. Wb
    Kawan – kawan yang berbahagia , kali ini saya mau cerita sedikit tentang linux . Begini kawan, Linux adalah salah satu operating sistem yang tersebar di dunia komputer . linux ini adalah open source yang dengan senang hati memberi kita source codenya sehingga “Linux” ini bisa diedit/dikembangkan secara cuma – cuma . ini lah salah satu penyebab linux cepat berkembang .

 Sekarang kita berfikir , kira – kira operating sistem yang kita pakai (saya tidak sebut merk) itu berbayar atau tidak ? Yang jelas mayoritas dari kita menggunakan operating sistem yang “Berbayar” (saya tidak sebut merk) tapi... kenapa kita tidak pernah membayar untuk operating sistem kita ini ? . ya ! Karena pembajakkan itu sangat mudah . Lain halnya dengan Linux , linux itu !!! GRATIS !!! gak pake bayar ! Kalau ada yang gratis kenapa harus pake yang berbayar ? Apalagi sampe ngebajak progam ? -__- capek deh...... . Kagak malu sama laptop/komputer ente ? Masak komputer/lapotop harga mahal , spek tinggi , bermerk tapi operating sistemnya bajakan ? :p

    Linux itu hebat loh , dia itu kebal dari virus . Coba aja pake nih operating sistem di komputer kita . Terus cari flashdisk temen kita yang kena virus . Biasanya ada tuh virus pasaran yang namanya ramnit biasanya virus ini berbentuk folder bernama autorun.inf dan RECYCLER biasanya juga dikuti dengan copy to shortcut 1 – 4 . coba kita hapus tuh virus dari komputer yang bukan linux . Apakah bisa ? Bisa ! Tapi muncul lagi :p (kalo gak beruntung) . Sekarang kita coba hapus di linux , liat hasilnya apakah muncul lagi ? :D . tapi jika anda menancapkan FD ke bukan linux terus keluar lagi . Berarti komputer (yang bukan linux) ente positif terkena Ramnit .

    Selain itu tampilan grafis dari si linux ini keren banget..... saya gak bisa kasih satu satu tapi ada sedikit screenshot di komputer saya . Seperti ini gambar dari desktop ubuntu 12.04 LTS dengan Gnome shell 3 .







    ada banyak orang yang bilang linux itu susah , linux itu ribet , linux itu aneh , tidak mainstream . Padahal ada pepatah yang mengatakan “Tak kenal maka tak sayang” mungkin itu kalimat yang pas buat mereka yang bilang linux itu sulit . Kita harus selain tuh linux , kita rasain , kita nikmatin , maka kita akan merasa betapa enaknya dan mudahnya linux itu .

    Namanya juga linux , pasti punya standart software sendiri dan yang jelas !!! GRATIS !!! . Maka dari itu persiapkan matang – matang bekal bekal anda untuk bermigrasi ke Linux . Berikut bekal – bekalnya :


mungkin bekal yang sedikit ini cukup dan semoga bermanfaat . Tunggu apa lagi ? Ayo Migrasi ! Have a Nice Day :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar