Halaman

Cara melakukan ScreenShot di Linux


                             
Assalamau'alaikum Wr. Wb.
 Selamat Pagi , Siang , Sore dan malam . Pertama kali saya pakai Linux , saya gak tau caranya melakukan screenshoot . Setelah saya searching di internet saya menemukan solusi . buat anda yang kebingungan caranya melakukan screenshoot di desktop linux . Baiklah langsung saja begini caranya :

  1. Pertama – tama lakukanlah installasi aplikasi “Screenshot” . Jika anda belum mengetahui cara melakukan installasi aplikasi di linux . Bisa klik disini
  2. kedua , setelah aplikasi anda terinstall sekarang coba buka aplikasi “Screenshot”


  1. Ket :
  • Grab the Whole Desktop = untuk screenshoot seluruh layar komputer yang sedang aktif
  • Grab the Current Window = untuk screenshoot salah satu Jendela aplikasi yang sedang aktif
  • Select Area to Grab = Untuk screenshoot Area tertentu saja
  • Grab After a Delay of = Untuk memberi Delay atau waktu jeda sebelum melakukan screenshoot pada layar komputer
  • Include Pointer = Untuk screenshoot Beserta Kursornya
  1. Sekarang Anda Sudah Bisa melakukan ScreenShoot di Linux anda

Mungkin itu sedikit informasi dari saya , semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat . Gunakan segala informasi dan Ilmu yang anda punya untuk melakukan hal – hal yang baik dan bermanfaat . Go Open Source !

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar